Kamis, 14 Februari 2013

Penyimpanan data online di awan (Cloud storage)



Cloud storage berarti "penyimpanan data online di awan," dimana data sebuah perusahaan tersimpan di dalamnya dan dapat diakses dari beberapa sumber-daya yang didistribusikan dan dihubungkan dari sumber yang disebut awan. |Image: pemmz.wordpress.com|

Cloud Storage dapat memberikan manfaat besar untuk aksesibilitas dan keandalan, penyebaran cepat, perlindungan kuat untuk data backup, arsip dan tujuan pemulihan bencana; dan menurunkan biaya penyimpanan secara keseluruhan tidak perlu membeli, mengelola, dan mempertahankan perangkat keras yang mahal. Namun, cloud storage memiliki potensi untuk mengatasi masalah keamanan dan kepatuhan.
Ada empat jenis utama dari cloud storage :

Personal Cloud Storage
Juga dikenal sebagaimobile cloud storage, personal cloud storage adalah subset dari publik cloud storage yang berlaku untuk menyimpan data individu dalam awan dan menyediakan individu dengan akses ke data dari mana saja. Ini juga menyediakan data sinkronisasi dan berbagi kemampuan di beberapa perangkat. Apple iCloud adalah contoh dari personal cloud storage.

Public Cloud Storage
Cloud storage dimana penyedia layanan perusahaan dan penyimpanan, terpisah dan tidak ada sumber daya Internet yang tersimpan dalam pusat data perusahaan. Penyedia cloud storage sepenuhnya mengelola perusahaan penyimpanan public cloud.

Private Cloud storage
Cloud storage dimana perusahaan dan penyedia cloud storage, terintegrasi di pusat data perusahaan. Private cloud storage, penyedia Cloud storage  memiliki infrastruktur di pusat data perusahaan yang biasanya dikelola oleh cloud storage provider (penyedia Penitipan). Private cloud storage dapat membantu mengatasi potensi masalah keamanan dan kinerja selain itu juga menawarkan keuntungan dari penyimpanan cloud.

Hybrid Cloud storage (penyimpanan awan hybrid)
Merupakan kombinasi public cloud storage dan Private cloud storage yang mana beberapa data penting berada di perusahaan cloud pribadi sementara data lainnya disimpan dan diakses dari provider  public cloud storage.  |Sumber|

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...